Daftar harga Mimbar Masjid Bulan Januari 2024

Category :

Mimbar Masjid – Salah satu komoditi furniture yang kini semakin populer adalah produk Mimbar Masjid. Produk yang memiliki ciri khas dengan ukiran bertajuk ayat suci tersebut kini semakin digemari para konsumen lokal dari seluruh penjuru kota di tanah air. Tampilannya yang bening dan transparan memberikan kesan yang ringan. Model ini juga dapat dikombinasikan dengan material lain seperti stainless pada bagian kerangka mimbar serta elemen tambahan seperti gambar kaligrafi pada bagian depannya. Selain itu, dari segi harga pun cukup murah dan terjangkau jika dibandingkan dengan material kayu.

Mimbar ini pasti cocok digunakan pada ruang masjid yang tidak terlalu besar. Awalnya, tidak semua masjid diperbolehkan memiliki mimbar. Namun ketika masa pemerintahan Utsman bin Affan, setiap masjid boleh memiliki mimbar. Ketika Rasulullah SAW sedang berkhutbah, batang pohon kurma yang sebelumnya dijadikan sandarannya ketika berkhutbah pun menangis hingga membuat kaget semua orang. Tamim pun membuatkan mimbar untuk Rasulullah SAW dengan dua anak tangga.

Mimbar model ini bisa menjadi solusi alternatif terutama ketika kondisi khatib tidak memungkinkan akibat berdiri terlalu lama karena durasi khutbah atau ceramah yang tidak sebentar. Solopos.com, KLATEN — Mayoritas bangunan dan sarana di Masjid Agung Kauman atau dikenal dengan nama Masjid Agung Kajoran di Dukuh Kauman, Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes masih terjaga keasliannya. Salah satu sarana yang masih terjaga, yakni mimbar terbuat dari kayu jati lengkap dengan kursi serta tongkat katib. Menara, kubah, mihrab dan kaligrafi di dinding masjid adalah beberapa elemen yang paling banyak diingat orang tatkala melihat masjid.

Model mimbar masjid minimalis ini memiliki warna cokelat dengan adanya perpaduan warna emas. Untuk menambah kesan mewah, terdapat ukiran kaligrafi dan tiang masjid pada badan mimbarnya. Model mimbar masjid minimalis ini memiliki warna cokelat dengan adanya perpaduan warna marmer.

Desain mimbar yang satu ini memiliki tampilan yang simpel dan slim. Tidak hanya model kayu atau akrilik saja, model satu ini juga dapat menjadi pilihan tepat untuk ruang masjid yang terbatas. Mimbar masjid dengan tempat duduk ini biasanya memiliki ukuran yang tidak terlalu tinggi jika dibandingkan dengan model mimbar lainnya.

Mimbar masjid minimalis tersebut terbuat dari kayu jati maupun kayu mahoni. Biasanya penggunaan bahan kayu jati maupun mahoni disesuaikan dengan permintaan dari pelanggan. Model mimbar masjid minimalis ini berwarna kombinasi cokelat perpaduan emas, termasuk jenis podium jati ukir terpopuler dan banyak diminati. Harga Mimbar Masjid Minimalis Jati Jepara sangat bervariasi mulai dari 2 jutaan hingga puluhan juga tergangung ukuran dan juga kerumitan.

Mimbar adalah panggung yang berada di dalam tempat ibadah (umumnya pada masjid atau gereja) yang difungsikan oleh pemuka agama/imam untuk menyampaikan khotbah. Furniture Jepara sampai di mimbar itu bingung apa yang harus disampaikan meskipun sudah memegang buku. Saya sendiri juga tidak tahu kenapa bisa seperti itu,” kata dia. Mimbar masjid sederhana banyak di minati dengan kualitas yang terjamin. Setelah mimbar dengan tiga anak tangga tersebut selesai dibuat, para sahabat meletakkannya di tempat Rasulullah SAW. Rasulullah SAW memandang perlu dibuatkan mimbar yang lebih tinggi lagi.

Seiring berjalannya waktu, mimbar masjid mulai berevolusi dengan berbagai model dan bahan yang bervariasi. Konsep minimalis ini biasanya menekankan pada kesederhanaan elemen desain dan lebih ramping yang dapat menyesuaikan dengan ukuran ruang masjid apabila tidak terlalu besar. Liputan6.com, Jakarta Model mimbar masjid minimalis tentu pernah anda lihat pada masjid maupun mushola yang tersebar di kota anda.

↑ BACK TO THE TOP ↑